Friday 9 March 2012

‘Demam’ Cappucino Cincau di Pekanbaru

Kalau lagi panas enaknya emang minum yang seger-seger, terutama es. Yupps, siapa sih yang gak kenal jenis minuman satu ini, pasti banyak dicari orang di saat-saat kepanasan. Hehehee...
Jenis es sendiri banyak s0b, ada es campur, es cendol, es doger, es rumput laut, dan es-es lainnya.. Pasti udah pernah nyobain semua kan??

Ada satu yang menarik perhatian akhir-akhir ini di Pekanbaru, ada satu jenis minuman yang terbuat dari es juga yang terbuat dari cincau. Yang ane tau sih, namanya CAPPUCINO CINCAU. Sebenarnya dari minuman ini tidak ada yang spesial, tapi populernya mengalahkan Ayu Ting-ting, dan kasus Wisma Atlet yang lagi marak di TV. Hehehe, ini hanya pendapat ane aja..

Balik ke topik, asal usul minuman ini ane juga gak tau s0b, tau-tau udah kayak jamur di musim hujan aja tu tukang es Cappucino Cincaunya... Awalnya ane tau nama minuman ini pertama ada di jalan Paus. (yang gak tau jalan paus, coba aja keliling Pekanbaru sambil cari tau) hehehe..
Nah, waktu itu sore hari ane lewat jalan paus mau pergi ke RSUD Arifin Ahmad (kebetulan waktu itu ada saudara yang operasi). Waktu ane lewat tanpa sengaja ni, ada satu buah ruko yang dikerumunin orang rame banget, awalnya gak tau ada apaan. Keesokan harinya ane lewat lagi di jalan paus, koq rame terus ya ruko yang satu ini.. Karena rasa penasaran, besoknya ane lewat pelan-pelan sambil baca tulisan yang ada di depan ruko itu. (awalnya mo ikutan ngantri, tapi karna lagi bokek, ya cukup baca tulisan aja). Kekekekekekkk..

Dan yang tertulis didepan ruko itu adalah tulisan ‘CAPPUCINO CINCAU’. Nggak cukup sampe disitu, ane masih penasaran jenis makanan atau minuman apa sebenarnya yang dibeli orang-orang itu..

Beberapa hari kemudian, ane ada lihat lagi tulisan CAPPUCINO CINCAU di tepi jalan Diponegoro. Dan beberapa hari kemudian, kok makin banyak aja yang jual Capuccino Cincau. Ada yang jual di jalan Soebrantas, Garuda Sakti, Soekarno Hatta, dan jalan-jalan lainnya yang ada di Kota Bertuah Pekanbaru sampe sekarang makin bertambah aja kayak jamur di musim hujan.

Beberapa hari yang lalu, ane memutuskan untuk beli karna penasaran rasanya. Dan rasanya sih standar-standar aja kayak Capuccino biasalah. (walau standar, ane dah beli berkali-kali) hehehee..
Bahan yang digunakan untuk membuat CAPPUCINO CINCAU sepengetahuan ane sih:
1.    Es Batu
2.    Cappucino Bubuk
3.    Cincau warna Hitam
4.    Susu putih dan coklat
5.    Air.

Cara membuatnya pun gampang banget, cincau disiapkan di dalam gelas, kemudian es batu, capuccino, susu, dan air secukupnya dicampur dan di blender sampai halus. Gitu aja..
Gampangkan!!!!
yang pengen buat silakan dibuat, yang pengen coba bisa dibeli di tukang terdekat..
hehehehe...

0 comments: